Menjajal Ketangguhan Nissan Navara di Gurun Sahara

5 Apr 2017

PT Nissan Motor Indonesia punya pekerjaan besar. Mereka menjajal untuk kendaraan double cabin andalan mereka yakni Nissan Navara. Tak tanggung tanggung mobil pick up yang mempunyai model macho ini dijajal di tengah Gurun Sahara, Maroko, Afrika Utara.

Hana Maharani, Head of Communication NMI mengungkapkan pengujian tersebut dilakukan pada pertengahan bulan November kemarin. Sejak meluncur di Indonesia pada tahun 2015 lalu, Nissan Navara sudah berhasil melewati beraneka ragam pengujian untuk membuktikan ketangguhannya.

“Mulai dari merambah Aceh dengan kawasan Leuser-nya yang sangat liar, menanjak di Gunung Tambora, menjelajah Gunung Sibayak dan 50 gunung lainnya di Tanah Air,” kata Hana.

Waktu uji kemudi di Gurun Sahara, peserta menggunakan Nissan Navara spesifikasi Eropa, dengan mesin diesel 2.3L dengan versi 160PS single-turbo serta 190PS twin turbo. Perjalanan dimulai dengan melakukan warming lap, lalu dilanjutkan dengan long lap dengan berkelompok, dengan jumlah perjalanan 182 kilometer, ditempuh dalam kurun waktu sekitar 5 jam.

Salah satu yang membuat mobil ini unggul terdapat pada fitur Hill Descent Control (HDC) dan Hill Start Assist (HSA) yang menambah percaya diri pengemudi waktu melintasi gunung-gunung pasir di Sahara.

Info Mobil Nissan Navara di Bandung

Selain itu, dukungan electronic locking rear differential, Shift on-the-fly four wheel drive dan rancangan Nissan pada all-new five-link rear suspension system, menjadikan handling kendaraan semakin cakap, tanpa meninggalkan kenyamanan kabin untuk pengemudi serta penumpang.

Kemampuan yang dimiliki ikut diakui oleh salah satu pembalap Paris-Dakar yaitu Ramon Vila. Pembalap yang kerap membalap bersama Nissan tersebut mengatakan, “Saya sudah mencoba berbagai jenis kendaraan 4×4 di gurun pasir, dari semua kendaraan yang saya coba, performa Navara adalah yang terbaik”.


TAGS nissan navara bandung


-

Follow Me